Pengusaha Kurma AS Incar Pasar Indonesia

April 6, 2011, Category: BISNIS · Leave a Comment

Buah kurma.

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengusaha kurma Amerika Serikat (AS) siap tingkatkan volume penjualan di pasar Indonesia. 

Hal ini disampaikan oleh CEO dan Presiden Datepac LLC Edward O’Malley sebagai salah satu dari 20 pengusaha AS yang datang dalam rangka mewujudkan Comprehensive Partnership yang ditandatangi oleh Presiden Obama dan Susilo Bambang Yudhoyono, November 2010.

“Kamu harus datang langsung, maka kamu dapat mengerti pasar. Kami juga mau memastikan suplai untuk Indonesia sehingga kami tidak kehabisan,” jelasnya kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (5/4/2011), yang merupakan tujuan keikutsertaannya dalam delegasi pengusaha AS.

Edward pun menambahkan, bekerja sama langsung dengan para importir yang merupakan orang lokal (Indonesia) akan membantu memahami dan menyesuaikan regulasi pasar Indonesia.

“Saya pikir itu (potensi Indonesia sebagai pasar) sangat bagus. Itu sebabnya saya datang ke sini secara pribadi sebagai presiden perusahaan. Saya ingin datang untuk bertemu dengan orang lokal dan membangun hubungan bisnis,” tuturnya.

Menurutnya, dengan mengutamakan hubungan bisnis secara langsung dengan importir, dapat memotong biaya distribusi.

Perusahaan Datepac, yang berdiri pada Agustus 2002, sendiri merupakan bagian pengepakan dan pendistribusian dari komoditas kurma Medjool yang diproduksi oleh perusahaan perkebunan sendiri, dengan nama Bard Valley, yang letak perkebunannya berada di California dan Arizona.

Mengenai komoditas, Edward menyebutkan, kurma Medjool berbeda dengan kurma khas Timur Tengah. “Kurma Medjool merupakan kualitas tertinggi. Lembut, manis, dan kaya nutrisi,” katanya.

Ke depannya, Datepac akan berusaha meningkatkan volume perdagangannya di Indonesia dengan target pertumbuhan 20 persen per tahun. “Indonesia menjadi salah satu dari empat besar tujuan ekspor kami setelah Australia dan Canada,” tuturnya.

Ia menyebutkan, volume ekspor ke Indonesia mencapai 10 kontainer per tahun, yang telah dimulai sejak lima tahun lalu. Untuk ekspor, Datepac hanya memasarkan 40 persen produknya ke luar AS sehingga produksinya lebih dipasarkan ke pasar domestik.

Pemasaran kurma Medjool pun telah masuk ke dalam sejumlah supermarket, seperti Carrefour. Dan, akan ditingkatkan volume ekspornya hingga 20 kontainer dan bisa lebih menjelang Ramadhan.

Seperti yang telah disebutkan, Edward merupakan salah satu delegasi dari 20 perusahaan AS yang sedang mengadakan kunjungannya ke Indonesia hingga dua hari mendatang (7/4/2011). Namun, kunjungan bisnis kali ini hanya ditujukan untuk sektor pertanian. Sent from Indosat BlackBerry powered by

View the original article here

Keyword ke mubarokonline.com:

importir kurma (65),importir kurma di jakarta (23),kurma amerika (20),perusahaan importir kurma (1)

No related posts.

Related Posts

  • wpid-1451572620X310.jpgPembobolan Coreng Muka Perbankan
  • KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Tiga dari empat mobil mewah tersangka pembobol Citibank, Melinda Dee, Senin (4/4/2011) siang, dibawa ke rumah barang perampasan (rubasan).

    JAKARTA, KOMPAS.com —...

  • wpid-1816109620X310.jpgSamosir Minta Pasar Hasil Bumi
  • Kompas.com/Ester Meryana Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, meresmikan Pasar Percontohan Pangururan, di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Kamis (12/4/2012) sore.

    SAMOSIR, KOMPAS.com – Menteri Perdagangan, Gita...

  • Patrialis Pernah Dimaki Penagih Utang
  • JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar, berbagi cerita. Ia mengaku pernah dimaki-maki pihak bank saat terlambat membayar tagihan kartu kredit di salah satu...

  • Harga Emas Naik ke Level Tertinggi Sepekan
  • NEW YORK, KOMPAS.com — Harga kontrak emas mencatatkan kenaikan terbesar dalam sepekan terakhir pada perdagangan Kamis (12/4/2012) waktu setempat. Spekulasi bahwa the Federal Reserve akan meningkatkan...

  • wpid-hectorsants200200.jpgSants : Terjadi Banyak Kecurangan Dalam Pasar Inggris
  • Hector Sants: Ada penyalahgunaan tingkat tinggi yang tak...		</ul></div>			
</div>
</div>

<!-- The main column ends  -->

<!-- begin footer -->

<div style=