Permintaan Keramik Murah Terus Bertambah

May 20, 2011, Category: BISNIS · Leave a Comment

SERANG, KOMPAS.com – Permintaan atas keramik murah terus meningkat. Atas dasar itu, produsen keramik murah, yakni PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) menambah kapasitas produksinya dari 38,87 juta meter persegi menjadi 40,87 juta meter persegi.

Direktur Utama PT Arwana Citramulia, Tandean Rustandy mengungkapkan hal tersebut di Serang, Banten, Jumat (1/4/2011). Menurut Tandean, Arwana adalah produsen keramik terbesar di Indonesia. Namun, produk keramiknya tidak dipasarkan di kota besar, namun di kota-kota kecil. Itu dimungkinkan karena Arwana memfokuskan pemasarannya pada pangsa kelas menengah ke bawah.

“Penambahan kapasitas yang kami lakukan bukan karena ingin memperbesar pasar, namun karena permintaan pasar terus membesar. Meskipun utilisasi pabrik kami sudah 100 persen, namun kenaikan kapasitas pabrik ini, kami harap akan membuat harga lebih rendah di konsumen,” katanya.

Arwana menambah pabrik baru yang diberi nama Plant IIC Extension di Desa Kibin, Cikande, Serang, Banten. Tambahan pabrik ini menempatkan Arwana sebagai produsen keramik ke-15 terbesar dunia saat ini.

Arwana merupakan pabrik keramik nasional yang sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak 2001. Perusahaan ini memiliki tiga pabrik, yakni Plant I di Tangerang, Plant II di Cikande-Serang, dan Plant III di Gresik, Jawa Timur. Ketiganya dilaporkan mencapai tingkat utilitas 100 persen.

Kombinasi produksi dari ketiga pabrik, termasuk dengan adanya tambahan dari Plant IIC, menyebabkan Arwana mampu memproduksi keramik sebanyak 40,87 juta meter persegi per tahun. Seluruhnya dipasarkan dengan merk Arwana Ceramic Tiles. Sent from Indosat BlackBerry powered by

View the original article here

Keyword ke mubarokonline.com:

keramik murah tangerang (37),jual keramik murah di tangerang (26),distributor keramik picasso (25),harga keramik picasso (22),distributor keramik arwana (20),distributor keramik di tangerang (18),toko keramik murah di tangerang (16),toko keramik murah tangerang (2),harga keramik termurah di daerah serang (2),Toko keramik di serang (1)

No related posts.

Related Posts

  • wpid-2663137p.jpgProduksi Pangan Sulit Naik
  • Nardi mengaduk kedelai yang dicampur dengan ragi untuk produksi tempe di industri kecil tempe Arema, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu...

  • wpid-1447468620X310.jpgBI: Bank Harus Lindungi Nasabah
  • JAKARTA, KOMPAS.com – Bank Indonesia menilai bank-bank membutuhkan jasa penagih utang untuk menjalankan kewajiban melakukan penagihan terhadap nasabah yang tidak memenuhi pembayaran kredit di bank tertentu....

  • 3,2 Juta Wajib Pajak Baru
  • FX. Laksana Agung S | Robert Adhi Ksp | Selasa, 10 Januari 2012 | 12:28 WIB

    JAKARTA, KOMPAS.com — Sensus pajak nasional pada 2011 menjaring 626.000 wajib...

  • BPK: Stimulus Fiskal Tidak Efektif
  • JAKARTA, KOMPAS.com – Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK melaporkan pengalokasian anggaran dan pemilihan program atau kegiatan Stimulus Fiskal belanja infrastruktur tahun 2009, yang merupakan satu bagian...

  • Inilah BUMN Berpendapatan Tertinggi 2010
  •  SHUTTERSTOCK Ilustrasi.

    JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri BUMN Mustafa Abubakar membeberkan 26 perusahaan BUMN yang mencapai pendapatan tertinggi sepanjang 2010.

    Pada ranking teratas diraih PT Pertamina (Persero) sebesar Rp...