Permintaan Keramik Murah Terus Bertambah

May 20, 2011, Category: BISNIS · Leave a Comment

SERANG, KOMPAS.com – Permintaan atas keramik murah terus meningkat. Atas dasar itu, produsen keramik murah, yakni PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) menambah kapasitas produksinya dari 38,87 juta meter persegi menjadi 40,87 juta meter persegi.

Direktur Utama PT Arwana Citramulia, Tandean Rustandy mengungkapkan hal tersebut di Serang, Banten, Jumat (1/4/2011). Menurut Tandean, Arwana adalah produsen keramik terbesar di Indonesia. Namun, produk keramiknya tidak dipasarkan di kota besar, namun di kota-kota kecil. Itu dimungkinkan karena Arwana memfokuskan pemasarannya pada pangsa kelas menengah ke bawah.

“Penambahan kapasitas yang kami lakukan bukan karena ingin memperbesar pasar, namun karena permintaan pasar terus membesar. Meskipun utilisasi pabrik kami sudah 100 persen, namun kenaikan kapasitas pabrik ini, kami harap akan membuat harga lebih rendah di konsumen,” katanya.

Arwana menambah pabrik baru yang diberi nama Plant IIC Extension di Desa Kibin, Cikande, Serang, Banten. Tambahan pabrik ini menempatkan Arwana sebagai produsen keramik ke-15 terbesar dunia saat ini.

Arwana merupakan pabrik keramik nasional yang sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak 2001. Perusahaan ini memiliki tiga pabrik, yakni Plant I di Tangerang, Plant II di Cikande-Serang, dan Plant III di Gresik, Jawa Timur. Ketiganya dilaporkan mencapai tingkat utilitas 100 persen.

Kombinasi produksi dari ketiga pabrik, termasuk dengan adanya tambahan dari Plant IIC, menyebabkan Arwana mampu memproduksi keramik sebanyak 40,87 juta meter persegi per tahun. Seluruhnya dipasarkan dengan merk Arwana Ceramic Tiles. Sent from Indosat BlackBerry powered by

View the original article here

Keyword ke mubarokonline.com:

keramik murah tangerang (36),jual keramik murah di tangerang (26),distributor keramik picasso (25),harga keramik picasso (21),distributor keramik arwana (20),distributor keramik di tangerang (18),toko keramik murah di tangerang (16),arwana keramik tangerang (6),harga keramik murah tangerang (5),jual keramik murah di serang (2)

No related posts.

Related Posts

  • wpid-1451572620X310.jpgPembobolan Coreng Muka Perbankan
  • KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Tiga dari empat mobil mewah tersangka pembobol Citibank, Melinda Dee, Senin (4/4/2011) siang, dibawa ke rumah barang perampasan (rubasan).

    JAKARTA, KOMPAS.com —...

  • wpid-1816109620X310.jpgSamosir Minta Pasar Hasil Bumi
  • Kompas.com/Ester Meryana Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, meresmikan Pasar Percontohan Pangururan, di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Kamis (12/4/2012) sore.

    SAMOSIR, KOMPAS.com – Menteri Perdagangan, Gita...

  • Patrialis Pernah Dimaki Penagih Utang
  • JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar, berbagi cerita. Ia mengaku pernah dimaki-maki pihak bank saat terlambat membayar tagihan kartu kredit di salah satu...

  • Harga Emas Naik ke Level Tertinggi Sepekan
  • NEW YORK, KOMPAS.com — Harga kontrak emas mencatatkan kenaikan terbesar dalam sepekan terakhir pada perdagangan Kamis (12/4/2012) waktu setempat. Spekulasi bahwa the Federal Reserve akan meningkatkan...

  • wpid-hectorsants200200.jpgSants : Terjadi Banyak Kecurangan Dalam Pasar Inggris
  • Hector Sants: Ada penyalahgunaan tingkat tinggi yang tak...		</ul></div>			
</div>
</div>

<!-- The main column ends  -->

<!-- begin footer -->

<div style=